Rabu, 02 Mei 2018

Cantiknya pemandangan dari puncak Batu Dinding, wisata Instagram-able di Balikpapan


Ada satu tempat wisata yang cukup keren di Balikpapan, Kalimantan Timur. Namanya Batu Dinding. Berupa tebing-tebing terjal menyerupai dinding buatan alam. Foto-fotonya sempat viral di Instagram dan menarik minat para pecinta traveling milenial.

Batu Dinding berada di Kota Minyak, Balikpapan. Tepatnya di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Batu Dinding bisa dicapai melalui rute KM 45 Jalan Soekarno-Hatta dari Balikpapan menuju Samarinda. Dari sini tinggal melakukan trekking menuju bukit Batu Dinding.


Jarak yang harus ditempu menuju puncak kurang lebih 8 kilometer. Sejauh mata memandang, di kedua sisi jalur trekking adalah tebing-tebing menjulang serupa dinding.

Medan trekking yang harus ditempuh memang cukup sulit. Tetapi pemandangan yang bisa dinikmati juga sepadan. Berupa pepohonan hijau yang diselimuti kabut tipis.

Disarankan untuk mengunjungi Batu Dinding saat pagi hari atau sore hari. Pemandangan yang terlihat bakal semakin cantik dengan sinar matahari yang berwarna kemerahan. Lebih pas lagi jika diabadikan dengan foto cantik untuk unggahan Instagram.

0 komentar:

Posting Komentar