Rabu, 02 Mei 2018

Studi: pria modern menilai kurus tak lagi seksi


Hingga kini, masih banyak wanita yang menilai badan kurus adalah segala-galanya. Padahal, pandangan pria zaman modern telah lama menilai, kurus itu tidak seksi.

Hal itu terungkap dari sebuah studi loh. Seperti dilansir Nypost, para peneliti menilai, influencer kebugaran di media sosial telah mengubah pandangan terhadap bentuk tubuh ideal dan sehat.

Dalam studi yang dilakukan University of Missouri-Kansas City, para ahli meminta 78 mahasiswa sarjana untuk menilai pemenang kontes kecantikan Miss USA antara tahun 1999 dan 2013.

Para peneliti menemukan, wanita dengan bentuk tubuh atau figur berotot sekarang terlihat lebih seksi ketimbang wanita yang sangat kurus.

Wanita dengan Tubuh Bugar dan Berotot

Studi ini menemukan pandangan kecantikan fisik telah bergeser. Wanita kurus bukan lagi sosok ideal yang dilihat pria. Penampilan yang bugar, berotot justru banyak diminati, kata ketua peneliti, Frances Bozsik dalam jurnal Sex Roles.

Merujuk ke situs-situs seperti Instagram, Tumblr, dan Pinterest, ia menjelaskan bagaimana bisa beberapa idola melakukan aktivitas kebugaran dan menjalani gaya hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar