Sabtu, 30 Juni 2018

Service AC : Tips agar AC Tetap Awet


Tak perlu ribet sekarang jika AC anda rusak karena ada banyak pilihan jasa service AC tersedia. Jadi, begitu anda merasakan ada yang kurang beres pada AC maka bisa segera menghubungi teknisi untuk memperbaiki AC anda. Dalam waktu singkat, anda bisa kembali merasakan kenyamanan di ruangan ber-AC.

Namun, sebagai pengguna AC ada baiknya anda berhati-hati agar AC tidak sampai rusak. Anda tentu saja menginginkan produk AC yang anda beli bisa awet dan tahan digunakan untuk jangka waktu yang lama. Untuk mendapatkan AC yang tahan lama, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Tips agar AC Tetap Tahan Lama


AC menjadi salah satu alat elektronik yang sangat penting keberadaannya di rumah. Jika AC rusak maka bisa merusak kenyamanan seluruh anggota keluarga di rumah. Kali ini kita akan membahas tips-tips mudah untuk menjaga kondisi AC anda tetap awet.

1. Jaga Performa AC


Sebagai pengguna, anda seharusnya tidak hanya menikmati kinerja AC namun juga harus bertanggung jawab untuk menjaga agar performa AC tetap baik. Lalu apa saja yang harus dilakukan agar performa AC tetap baik? Pertama, anda perlu menjaga agar ruangan ber-AC selalu tertutup rapat.

Kedua, anda dianjurkan untuk tidak mengatur suhu AC terlalu rendah. Apalagi jika di dalam ruangan tidak ada terlalu banyak orang. Mengatur suhu AC terlalu rendah justru akan membuang-buang energi dan membuat AC cepat rusak sehingga harus ada jasa service AC yang datang. 

2. Matikan AC saat Tak Dibutuhkan


Ketika AC tidak dibutuhkan maka matikan AC. Jika anda akan meninggalkan ruangan dan tidak ada orang yang membutuhkan AC maka matikan AC. Jangan membiarkan AC terus menyala padahal tidak ada orang di dalam ruangan.

3. Bersihkan AC secara Teratur


Kebersihan AC juga harus dijaga karena hal ini sangat mempengaruhi kondisi dan performa AC. Pastikan anda membersihkan bagian AC secara rutin baik bagian indoor maupun outdoor. Memang sedikit ribet namun hal ini sangat membantu menjaga performa AC agar tetap awet dan dingin.

4. Patuhi Larangan di Ruangan ber-AC


Sebagai pengguna AC, anda tidak boleh menggampangkan larangan-larangan di dalam ruangan ber-AC. Misalnya, larangan untuk tidak merokok. Patuhilah larangan tersebut dan jangan mencuri-curi kesempatan untuk melanggarnya. Hal ini bisa merusak performa AC dan membuat AC menjadi cepat rusak.

Lalu bagaimana jika AC sudah terlanjur rusak? Jangan menunggu lebih lama lagi. Segera hubungi jasa service AC terpercaya. Sangat mudah bagi anda untuk mendapatkan jasa service yang handal sehingga masalah AC anda langsung bisa ditemukan dan unit AC bisa kembali bekerja normal seperti biasa. 

0 komentar:

Posting Komentar