Jumat, 24 Agustus 2018

Jasa Laser Cutting : Ini Dia Jenis Material yang Bisa Dipotong dengan Teknologi Laser


Jasa laser cutting semakin mudah untuk ditemukan pada saat ini. Teknologi laser cutting memang banyak dipilih sekarang karena memiliki banyak keunggulan. Teknologi ini bisa menghasilkan potongan material yang halus dan rapi. Selain itu, pemotongan material dengan teknologi laser cutting ini juga bisa berlangsung lebih cepat sehingga operator akan lebih produktif. 

Teknologi laser cutting bisa digunakan untuk memotong beragam jenis material. Teknologi ini juga bisa memotong material yang tebal dan keras sehingga tidak akan ada kata sulit lagi untuk melakukan pemotongan material. Selain itu, teknologi ini juga bisa memotong dengan pola yang rumit sekalipun.

Material apa saja sebenarnya yang bisa dipotong dengan menggunakan teknologi laser cutting? Setiap jenis material memang memiliki karakteristik masing-masing dan teknik pemotongannya perlu dilakukan secara tepat. Kali ini kita akan membahas ragam jenis material apa saja yang memungkinkan untuk dipotong dengan memakai teknologi laser cutting. 

Jenis Material


Berikut adalah beberapa jenis material yang bisa dipotong dengan menggunakan teknik laser cutting :

1. Plat Besi


Material plat besi banyak sekali digunakan untuk berbagai keperluan. Material ini juga dikenal keras dan kuat apalagi jika ketebalannya cukup besar. Plat besi bisa dipotong dengan mudah menggunakan teknologi laser cutting tanpa memerlukan waktu yang lama. Ada banyak jasa laser cutting plat besi yang bisa anda temukan saat ini.

2. Kayu


Kayu juga menjadi salah satu jenis material yang bisa dipotong dengan teknologi laser cutting. Material kayu sangat umum dipakai di kalangan masyarakat, terutama untuk membuat beragam jenis perabotan. Pemotongan kayu dengan beragam pola akan lebih mudah dilakukan dengan memakai teknologi laser cutting.

3. MDF


MDF merupakan Medium Density Fiberboard yang banyak digunakan untuk membuat beragam perabotan seperti meja, lemari, kusen pintu, dan lain sebagainya. MDF terbuat dari kumpulan potongan kayu kecil yang disatukan. MDF juga bisa dipotong menggunakan teknologi laser cutting tanpa menimbulkan kotoran dan menghasilkan potongan yang rapi.

4. Akrilik


Akrilik merupakan jenis material yang juga banyak digunakan oleh masyarakat. Akrilik bisa dikatakan sebagai material yang memiliki tingkat estetika yang tinggi dan bisa memberikan kesan yang mewah. Akrilik banyak digunakan untuk membuat beragam pernak-pernik yang menarik. Material ini juga bisa dipotong dengan menggunakan teknologi laser cutting.

Itulah tadi beberapa jenis material yang bisa dipotong dengan menggunakan teknologi laser cutting. Proses pemotongan material-material ini dengan teknologi laser cutting akan memakan waktu yang singkat dan hasilnya juga halus. Dijamin produk yang dihasilkan dengan metode laser cutting akan sangat berkualitas.

Selain material yang disebutkan di sini, sebenarnya masih ada beragam jenis material yang bisa dipotong dengan mesin laser cutting. Sebut saja kain, aluminium, metal, dan masih banyak lagi material lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar