Rabu, 26 Desember 2018

7 Jenis Bahan Kain Printing Baju yang Baik dan Berkualitas


Kini bagi Anda yang ingin tampil beda dengan kaos desain sendiri sudah cukup mudah. Pasalnya kini sudah ada banyak sekali jasa cetak baju yang bisa Anda gunakan. Selian desain baju, sebelum membuat kaos pemilihan bahan baju juga perlu untuk Anda perhatikan. Nah berikut merupakan beberapa rekomendasi bahan baju yang bisa Anda gunakan. 

1. Combed

Jenis bahan yang satu ini sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Combed terbuat dari serat kapas murni sehingga memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut. Tak heran jika combed menjadi salah satu bahan yang banyak dipilih untuk printing baju. Tak hanya itu saja, bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga terasa nyaman ketika digunakan. 

2. Carded

Meskipun sama-sama terbuat dari serat kapas, namun bahan yang satu ini tergolong berbeda dengan bahan combed. Carded cenderung memiliki permukaan yang lebih kasar dan kurang halus. Meskipun begitu bahan ini juga tetap baik untuk Anda pilih. Pasalnya bahan carded juga memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik.

3. Bambu

Bahan bambu merupakan bahan yang terbuat dari serat bambu premium. Tak heran jika bahan ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bahan lainnya. Sepeti lebih lembut, halus, dan nyaman ketika digunakan. Tak hanya itu saja, bahan yang satu ini juga mempunyai serat antibacterial sehingga baju tidak mudah apek. 

4. Polyester

Polyester merupakan bahan baju yang terbuat dari hasil sampingan minyak bumi. Bahan ini juga kerap dipilih saat printing baju. Namun kekurangan bahan yang satu ini terasa panas ketika digunakan sehingga tidak cocok untuk dijadikan kaos outdoor. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat kaos partai ataupun kaos promosi. 

5. Teteron Cotton

Bahan baju yang satu ini terbuat dari campuran bahan polyester dan cotton dengan perbandingan 65 dibanding 35. Karena bahan ini menggandung poliester yang lebih banyak maka bahan ini kurang mampu untuk menyerap keringat. Namun bahan ini memiliki kelebihan tidak mudah kusut dan kendor saat digunakan. 

6. Viscose

Bahan yang satu ini lebih sering dikenal dengan bahan rayon yang bermanfaat untuk menambah kenyamanan dan kecerahan. Viscose memiliki tingkat kelembaban yang tinggi sehingga terasa nyaman ketika digunakan. Hal ini yang menyebabkan bahan viscose memiliki kesan yang lebih mewah dan mahal.

7. Cotton Viscose (CVC)

CVC merupakan bahan yang terbuat dari 45% viscose dan 55% cotton combed. Kelebihan dari bahan yang satu ini adalah memiliki tingkat susut pola yang lebih kecil dibandingkan dengan bahan katun. Karena terbuat dari campuran cotton cobek, bahan ini juga memiliki daya serap keringat yang baik sehingga nyaman saat digunakan. 

Itulah beberapa jenis bahan cetak baju yang bisa Anda pilih. Pilihlah jenis bahan yang sesuai dengan desain dan kebutuhan Anda. Pasalnya hal ini dapat meningkatkan kenyamanan Anda saat menggunakannya. Mintalah pada pihak Print baju mengenai bahan apa yang seharusnya Anda pilih. 

0 komentar:

Posting Komentar