Selasa, 25 Desember 2018

Hal yang Patut Diperhatikan Saat Pesan Tiket Kereta Secara Online


Bagi sebagian orang yang hobi jalan-jalan atau traveling, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pemesanan tiket baik kereta maupun pesawat hingga memesan kamar hotel. Saat ini, memang banyak orang terutama selebritis yang sering menunjukkan kegiatan mereka selama traveling. Kegiatan traveling memang sangat menyenangkan sebagai sarana refreshing usai penat bekerja. Bahkan, ada orang-orang beruntung yang justru mendapatkan penghasilan dari kegiatan traveling. Misalnya orang-orang yang pergi traveling sekaligus mengenalkan suatu tempat wisata tertentu maupun untuk mempromosikan suatu agen pemesanan tiket transportasi seperti kereta, pesawat, hotel, dan semacamnya.

Terlebih, seringkali ada televisi yang membuat sebuah acara traveling yang membuat para pengisi acara tersebut dapat melakukan traveling dengan gratis dan malah dibayar. Tentu hal ini sangat menyenangkan bisa bekerja sambil liburan. Jika Anda ingin melakukan kegiatan traveling, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sejak jauh-jauh hari. Misalnya, barang-barang bawaan, uang saku, pesan kamar hotel, pesan tiket kereta maupun tiket pesawat, dan lain sebagainya.

Jika Anda melakukan kegiatan traveling menggunakan transportasi kereta api, maka Anda harus segera melakukan booking tiket kereta sejak jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket. Anda beruntung karena kini sudah banyak agen pemesanan tiket yang membuat kita bisa memesan tiket secara online tanpa harus mendatangi stasiun. Memesan tiket secara online tentu lebih efektif dan lebih nyaman karena tanpa harus antre dan berdesak-desakan dengan calon pemesan yang lain. Belum lagi risiko kehabisan tiket tentu dapat datang kapan saja apabila Anda memesannya secara langsung atau offline.

Kali ini, kami akan memberikan langkah-langkah pemesanan tiket kereta api secara online di Mister Aladin. Situs ini merupakan agen pemesana tiket online terpercaya dan memiliki pelayanan yang optimal. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka situs web misteraladin.com
2. Jika sudah masuk pada halaman utama, klik pilihan “Kereta Api” atau “Train”
3. Pada menu “Train”, akan muncul kotak-kotak yang harus Anda isi
4. Tentukan pilihan tiket yang ingin Anda pesan, apakah “Sekali jalan” atau “Pulang pergi”
5. Kotak pertama berisi “Kotak Asal”, isi sesuai dengan kota asal Anda
6. Kotak kedua berisi “Kota Tujuan”, isi sesuai kota mana yang akan menjadi tujuan Anda
7. Pada kotak ketiga Anda diharuskan mengisi tanggal pemberangkatan yang telah Anda rencanakan. Jika Anda memilih tiket pulang pergi, maka Anda juga harus mengisi tanggal pulang Anda di kotak yang ada di sebelahnya.
8. Kotak keempat Anda diminta untuk mengisi jumlah penumpang atau jumlah tiket yang dipesan sesuai dengan kategori usia yang tersedia.
9. Setelah itu, klik “Cari”
10. Anda akan ditawarkan beberapa pencarian yang sesuai dengan permintaan Anda. Silakan pilih kereta api dengan penawaran yang Anda inginkan, mulai dari stasiun, waktu pemberangkatan, lama perjalanan, hingga harga yang telah ditentukan serta jumlah kursi yang tersisa
11. Setelah memilih, Anda diharuskan untuk mengisi data pemesan atau penumpang.
12. Isi semua data yang ada kemudian klik “Lanjutkan”

Dalam melakukan pemesanan tiket kereta secara online, Anda harus mengisi data secara teliti untuk menghindari kesalahan dalam input data. Hal ini juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Situs ini sendiri merupakan agen pemesanan tiket yang juga sering memberikan promo menarik bagi para pemesan. Ditambah dengan pelayanan customer selama 24 yang siap siaga dalam membantu Anda.

0 komentar:

Posting Komentar