Sabtu, 15 Februari 2020

3 Tips Penting Saat Memilih Bali Wedding Venue


Setelah bertunangan, semua pasangan tentunya bakal disibukkan untuk membalas pertanyaan mengenai kapan dan di mana mereka akan mengemban resepsi pernikahan. Memilih venue pernikahan pasti bukan urusan yang mudah dilakukan. Banyaknya pilihan lokasi yang ditawarkan kini terkadang menciptakan para pasangan bingung untuk bisa memilih lokasi yang sangat tepat untuk merayakan pernikahan impian mereka menjadi kenyataan.

Bagi anda dan pasangan yang hendak memesan bali wedding venue, artikel ini bakal membahas sejumlah hal yang wajib diketahui dan pertimbangkan supaya kalian tidak salah pilih.


1. Set up your budget and concept

Tentukan konsep apa yang hendak Anda pakai dalam pernikahanmu. Apakah anda mau memakai konsep outdoor atau indoor? Apa tema yang akan anda gunakan? Berdiskusilah dengan pasanganmu mengenai konsep dan tema yang hendak kalian gunakan. Tentukan pula budget yang bakal kalian keluarkan untuk memesan bali wedding venue. Dengan memahami konsep yang bakal kamu pakai serta budget yang tersedia, kamu dapat memperkecil jumlah opsi venue yang tersedia sehingga anda tidak perlu pergi ke beragam tempat yang tidak cocok dengan konsep dan budget yang anda miliki.


2. Lokasi venue

Kamu pasti hendak berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat di hari pernikahanmu. Jangan sampai bali wedding venue yang anda pilih malah membuat mereka tidak datang di hari bahagiamu. Pilihlah venue dengan tempat yang mudah diakses oleh semua tamu undangan. Jika hendak memilih tempat venue yang agak jauh, perkirakanlah waktu perjalanan semua tamu undangan ke tempat venue. Dengan begitu, kamu dapat memperkirakan kapan acara akan dimulai sehingga memperkecil jika para tamu undangan datang terlambat ke pernikahanmu.


3. Fasilitas yang disediakan

Sebelum memesan, datanglah ke bali wedding venue yang kalian inginkan. Lihat dan simaklah setiap rinci venue yang akan anda pilih. Tanyakan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Apakah venue itu mempunyai vendor rekanan atau tidak? Beberapa venue terkadang mempunyai vendor rekanan di mana saat anda memesan venue tersebut, anda akan memakai jasa vendor (seperti vendor dekor dan catering) yang berkolaborasi dengan venue tersebut. Tapi bila kamu telah mempunyai vendor sendiri, pilihlah venue yang tidak mempunyai kerja sama dengan vendor rekanan mereka. Jika anda mengundang banyak tamu, usahakan anda memilih venue yang lumayan luas dan memiliki fasilitas seperti tempat parkir yang mencukupi sehingga semua tamu undangan tidak mesti mengantri di depan pintu masuk dan berdesak-desakan di dalam venue.

0 komentar:

Posting Komentar