Kamis, 07 Maret 2019

Tips Membeli Mobil Murah dengan Pembayaran Kredit


Mobil murah bukan berarti mobil yang tidak memiliki kualitas. Saat ini mobil bisa Anda dapatkan dengan banyaknya jenis pilihan kredit yang bisa diambil. Sebelum membeli mobil dengan pembayaran kredit Anda harus melakukan perhitungan yang cermat. Berikut tips membeli mobil dengan pembayaran kredit untuk Anda.

Mobil Murah Bekas atau Baru
Walaupun dikatakan mobil murah, harganya bukan berarti bisa Anda bayarkan dalam sekali gaji bulanan Anda. Apalagi jika Anda berstatus karyawan menengah. Kategori mobil murah tentu saja harganya masih berkisar pada puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. 

Sebelum Anda membeli mobil, Anda harus telah memikirkan jenis mobil apa yang akan Anda beli. Apakah Anda akan membeli mobil bekas atau mobil baru dengan harga terjangkau dan tentunya tidak termasuk ke dalam kategori mobil mewah.

Jika Anda memilih untuk membeli bekas, pastikan nilai atau harga pasaran dari mobil tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda tidak membeli mobil dengan harga yang terlalu tinggi. Anda juga harus mengecek kondisi terakhir mobil tersebut.

Namun jika Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, maka Anda perlu mengetahui kebutuhan dan jenis mobil yang sesuai dengan keuangan Anda. Saat ini banyak mobil baru yang ada di pasaran dengan harga terjangkau dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Uang Muka
Selanjutanya adalah uang muka. Hal tersebut berlaku jika Anda membeli mobil baik mobil baru maupun bekas secara kredit melalui leasing. Anda perlu memastikan bahwa dana yang Anda miliki cukup untuk membayar uang muka. 

Jumlah uang muka yang Anda bayarkan nantinya akan berpengaruh kepada cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Ketentuan pembayaran uang muka adalah sebesar 25 persen. Namun, alangkah lebih baik jika Anda membayarkan uang muka lebih besar dari ketentuan tersebut. Tujuannya agar nilai hutang kredit yang Anda miliki semakin kecil.

Utang kredit nantinya akan berbanding lurus dengan jumlah cicilan yang Anda bayarkan. Jika utang kredit Anda kecil, maka jumlah cicilan bulanan yang Anda bayarkan juga kecil sehingga bunga cicilan yang harus Anda bayarkan juga kecil.

Nego Diskon
Ada banyak dealer yang menawarkan potongan harga pembelian dan Anda bisa memilih salah satu yang terbaik. Tidak perlu terburu-buru untuk menentukan pilihan. Anda bisa melakukan perbandingan beberapa dealer sebelum memutuskan memilih penawaran terbaik dan menguntungkan untuk mendapatkan mobil murah.

Lakukan Survei
Lakukan survei ke sejumlah dealer yang terpercaya dan memiliki kredibilitas baik. Jika Anda tidak terlalu mengetahui masalah mobil, Anda bisa mengaja teman atau saudara Anda yang memiliki pemahaman mengenai mobil. 

Pihak dealer biasanya akan memberikan referensi mengenaii leasing yang bisa Anda gunakan sebagai lembaga pembiayaan kredit. Anda juga bisa melakukan survei ke sejumlah leasing agar dapat menemukan layanan dan penawaran terbaik.

Lakukan Simulasi 
Ketika Anda sudah mendapatkan informasi dari dealer dan leasing, sebelum Anda mengambil keputusan Anda bisa melakukan simulasi kredit. Simulasi tersebut akan membantu Anda dalam menentukan pilihan akhir dan menyesuaikan kemampuan membayar Anda terhadap pembelian mobil yang akan Anda lakukan.

Misalnya Anda membeli mobil bekas seharga Rp80.000.000,00 dengan beban bunga 7 persen per tahun dan masa kredit mobil selama 2 tahun. Jika Anda membayar uang muka sebesar 25 persen maka Anda harus membayar Rp20.000.000,00. 

Beban bunga yang harus Anda bayarkan 7 persen dalam jangka waktu 2 tahun maka 7 persen x 2 tahun x Rp.60.000.000,00 = Rp8.400.000,00. Total hutang Anda ditambah bunga menjadi Rp68.400.000,00. Jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan Rp68.400.000,00:24 bulan=Rp2.850.000,00.

Itulah tips mendapatkan mobil murah dengan pembayaran kredit. Segala hal yang berhubungan dengan keuangan Anda itu pasti bisa dihemat. Salah satunya adalah dengan membeli mobil bekas dengan kualitas yang baik.

Rabu, 27 Februari 2019

Bayar Tagihan Listrik PLN Bisa di Toko online BLANJA.com Mudah & Aman


Bayar tagihan listrik PLN saat ini lebih cepat berkat kehadiran sistem pembayaran online. Jadi jika Anda sedang tidak banyak waktu dan ingin melakukan sejumlah pembayaran Anda tidak perlu khawatir. Karena bayar PLN bisa dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi sejumlah loket terdekat. Sebaiknya Anda harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini. Sehingga jika Anda sedang berada di luar kota Anda tetap bisa bayar tagihan PLN tanpa harus repot dan bingung mencari loket PLN.
Bayar tagihan listrik PLN tersedia dengan berbagai macam sistem pembayaran. Mulai dari menggunakan mesin atm, melakukan pembayaran melalui internet banking hingga melakukan pembayaran melalui mobile banking. Semua proses bayar PLN secara online tentunya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Saat ini beberapa toko online di Indonesia juga menyediakan sistem bayar tagihan PLN. Salah satunya adalah toko online BLANJA.com! Manfaatkan kemudahan transaksi pembayaran ini. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot – repot keluar rumah hanya untuk melakukan pembayaran tagihan listrik.
Bayar tagihan listrik PLN adalah kewajiban bagi seluruh masyarakat. Sebaiknya jangan melakukan penundaan atau menunggak saat melakukan pembayaran. Agar lebih hemat waktu dan juga tenaga kunjungi online shop berikut jika Anda ingin bayar PLN. Caranya dengan mengunjungi website BLANJA.com dan masukkan nomor meteran listrik rumah Anda di kolom pembayaran listrik pasca bayar BLANJA.com! Jika Anda ingin lebih mudah saat bayar tagihan PLN, sebaiknya unduh aplikasi BLANJA.com di smartphone kalian. Melakukan sejumlah transaksi pembayaran di online shop ini akan lebih mudah, cepat dan aman tentunya.
Bayar tagihan listrik PLN secara online memang lebih efisien dan praktis. Terutama jika Anda sering pergi ke luar rumah dan tidak memiliki waktu untuk pergi ke konter pembayaran. Selain bisa bayar PLN, Anda juga bisa membeli sejumlah token listrik di BLANJA.com! tersedia berbagai macam voucher token listrik dengan harga murah tentunya. Anda bisa mendapatkan voucher mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.000 disini. Banyak sekali keuntungan jika kalian bayar tagihan PLN secara online. Selain bisa menghemat waktu dan tenaga Anda juga tidak perlu panik bila tiba – tiba pulsa token kalian habis. Oleh karena itu manfaatkan teknologi ini saat melakukan sejumlah pembayaran.

Senin, 25 Februari 2019

Tips Mencuci Pakaian Bayi dengan Aman Saat Liburan


Liburan adalah suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Dimana liburan tersebut biasanya dilakukan dengan teman bermain atau nongkrong, sekolah atau kantor, dan juga liburan untuk keluarga pribadi. Apabila akan pergi liburan ada banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya berapa lama liburan akan dilakukan. Karena apabila memerlukan waktu yang lama hingga satu minggu lebih maka hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah pakaian yang akan digunakan selama liburan.

Tentu saja Anda tidak bisa untuk membawa banyak baju karena akan sangat merepotkan. Sehingga salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan mencuci pakaian yang dibawa dan dipakai selama liburan atau bisa juga untuk mencari tempat laundry. Apabila ingin lebih praktis memang banyak orang yang lebih memilih laundry di tempat terdekat. Akan tetapi hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah apabila Anda membawa anak kecil sehingga perlu untuk mencuci pakaiannya. Karena pakaian bayi biasanya membutuhkan deterjen pakaian bayi yang khusus dan berbeda dengan detergen pakaian orang dewasa pada umumnya.

Oleh karena itulah untuk lebih mudahnya Anda bisa untuk membawa produk detergen sendiri untuk mencuci pakaian bayi selama liburan. Dimana tidak perlu untuk khawatir karena sekarang ini ada produk detergen yang mudah dibawa selama liburan. Produk tersebut adalah Travel Wash yang ditawarkan oleh Sleek. Produk ini merupakan pencuci konsentrat untuk pakaian bayi yang mempunyai berbagai manfaat seperti misalnya:

  • Produk deterjen ini menggunakan formula yang alami.
  • Produk ini sangat efektif untuk menghilangkan noda di pakaian.
  • Produk ini sangat mudah untuk dibilas.
  • Produk ini mempunyai kemasan yang cocok dibawa liburan.

Sehingga dengan berbagai kelebihan tersebut Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan kebersihan pakaian si kecil selama liburan. Karena produk travel wash dari Sleek mempunyai kemasan yang sangat praktis untuk dibawa bepergian. Selain produk detergen konsentrat untuk liburan, Sleek juga menawarkan banyak produk terbaik lainnya untuk bayi Anda. Mulai dari sabun mandi cair bayi, shampo, sabun pencuci botol susu bayi, dan juga krim anti bakteri untuk bayi.

Kamis, 31 Januari 2019

Tips Ampuh Liburan Pertama Kali ke Luar Negri


Tentunya pergi liburan ke luar negri dengan liburan di dalam negri terdapat perbedaan yang besar terutama mengenai biaya dan persiapan. Sebagian besar masyarakat Indonesia pastinya sudah sering pergi liburan dalam negri  karena memang lebih terjangkau dan lebih mudah untuk dilakukan. Sedangkan untuk liburan ke luar negri ini banyak sekali yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Terlebih untuk yang baru pertama kali melakukannya. Maka dari itulah diperlukan beberapa tips ampuh dalam melakukan liburan pertama kali ke luar negri agar liburan dapat berjalan lancar serta dapat memberikan pengalaman yang mengesankan.  Seluruh tips tersebut sangatlah mudah untuk Anda lakukan jadi tidak boleh untuk diabaikan walaupun hanya satu saja.
Tips ampuh dalam liburan pertama kali ke luar negri ini sebenarnya ada banyak. Namun dari banyaknya tips ini, hanya ada beberapa tips yang terbukti membawa banyak orang sukses mendapatkan liburan paling berkesan. Adapun berikut tips ampuh dalam liburan pertama kali ke luar negri tersebut:

1. Pemilihan Destinasi Negara Paling Tepat
Pemilihan destinasi negara yang akan dikunjungi menjadi  hal yang teramat penting. Pasalnya hal tersebut menentukan berapa biaya liburan pertama kali ke luar negri yang diperlukan hingga barang apa saja yang harus dipersiapkan. Maka dari itulah silahkan pilih destinasi yang memang sesuai dengan budget yang dipunyai.  


Apabila ingin menghemat budget dan tidak ingin repot mengurus Visa, silahkan pilih negara-negara yang membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia. Negara-negara tersebut adalah negara yang berada dalam ASEAN, Maroko dan beberapa negara lainnya. Sesuaikan pula negara pilihan destinasi liburan pertama kali ke luar negri ini sesuai dengan keinginan yang dipunyai. Dipastikan dengan melakukan tips yang satu ini, Anda akan mendapatkan ketepatan dalam pemilihan destinasi negara yang hendak dituju sehingga tidak akan ada penyesalan sama sekali.

2. Memilih Waktu yang Tepat
Tips ampuh dalam liburan pertama kali ke luar negri kedua adalah masalah pemilihan waktu. Waktu yang paling direkomendasikan dalam pemilihan waktu liburan yang tepat ini adalah saat low season. Pasalnya dalam waktu ini, tiket hotel hingga tiket pesawat harganya murah. Khusus untuk pembelian tiket pesawat ada waktu khusus paling tepat yang harus Anda ketahui. Waktu khusus ini adalah saat hari selasa. Anda juga bisa memburu tiket-tiket promo peswat yang banyak terdapat pada low season ini. Berkat pemilihan waktu yang tepat dalam liburan pertama kali ke luar negri ini, membuat Anda bisa menghemat banyak uang dan mendapatkan liburan dengan tidak terlalu dipadati oleh orang.

3. Pemilihan Transportasi
Masalah transportasi ketika berada di negara tujuan liburan pertama kali ke luar negri tidak boleh diabaikan. Anda bisa memilih transpotasi publik agar lebih menghemat biaya. Namun apabila ingin yang lebih cepat dan nyaman, Anda bisa memilih transportasi online yang mana sudah tersebar diberbagai belahan dunia seperti Inggris, Malaysia, Amerika Serikat dan masih banyak lagi. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan, keinginan dan kemampuan yang dimiliki untuk memilih jenis transportasi ketika berada di negara tempat  liburan pertama kali ke luar negri.
Itulah tadi merupakan beberapa tips paling ampuh liburan pertama kali ke luar negri yang harus diketahui dan dilakukan para pemula. Berkat semua tips tersebut banyak orang telah sukses dan diuntungkan mendapatkan liburan mengesankan sesuai dengan ekspektasi yang dipunyai. Untuk itulah Anda jangan meragukan keampuhan dari berbagai tips liburan pertama kali ke luar negri yang telah disebutkan.

Senin, 28 Januari 2019

Pertolongan Pertama Saat Luka Bakar


Luka bakar yang dialami seseorang pasti merasakan tidak nyaman, apalagi jika luka bakar tersebut cukup serius karena biasanya akan meninggalkan bekas. Untuk luka bakar yang serius sebaiknya Anda segera lakukan tindakan medis agar ditangani dengan tepat. Tapi, jika hanya luka bakar ringan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan peralatan pertolongan pertama yang tersedia. Maka dari itu, Anda harus selalu menyediakan berbagai peralatan P3K, mulai dari alkohol, obat cair luka, perban, kasa, gunting, plester hingga obat-obatan yang umum digunakan. Jika Anda mengalami luka bakar ringan Cara Membalut Luka Bakar tersebut harus tepat, luka yang lembab akan mudah cepat sembuh dibandingkan luka kering sendiri. Karena kondisi lembab pada luka dapat membantu sel fibroblas akan membentuk jaringan baru untuk menutup luka, caranya yaitu dengan memberikan perban atau plester saat luka tersebut terkena kulit Anda.
Pertolongan Pertama Pada Luka yang harus Anda lakukan adalah dengan menghentikan pendarahan yang keluar dari luka tersebut, bisa Anda menahannya dengan menggunakan kapas atau kasa supaya tidak terjadi pendarahan yang berlebih, selanjutnya gunakan plester yang tersedia di pasaran seperti Hansaplast. Jika pendarahan tetap saja keluar, segera mengunjungi dokter untuk ditangani lebih lanjut. Kemudian, setelah darah berhenti bersihkan area yang terdampak luka dengan air hangat atau air bersih, hal ini bertujuan untuk mengurangi bakteri masuk pada luka atau infeksi. Bersihkan luka secara optimal dari kotoran atau darah yang tersisa kurang lebih 5 menit. Plester luka tersebut jika tidak terlalu besar atau tidak parah, namun jika luka Anda serius sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan instruksi lebih lanjut.
Pertolongan pertama pada luka memang harus dilakukan secara serius, baik dan benar, agar luka yang terjadi pada kulit Anda cepat sembuh dan terbebas dari infeksi. Selalu sediakan alat-alat P3K di rumah Anda atau di kotak obat, sehingga ketika terjadi kecelakaan ringan atau luka kecil bisa ditangani dengan cepat sendiri dengan peralatan yang ada tersebut.