Selasa, 13 November 2018

Pengalaman Menyewa Apartemen Green Pramuka


Mencari tempat tinggal yang tepat bukan perkara mudah bagi sebagian orang, termasuk bagi Dini, seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat. Sebelumnya, ia memang memilih tinggal di kos-kosan yang berjarak dekat dari kantor tempat ia bekerja. Tapi agaknya tinggal di kos-kosan tidak lagi memungkinkan setelah ia menikah dan berkeluarga.

Dini akhirnya mulai mencari kontrakan di sekitar kantor. Ternyata tidak banyak pilihan yang ada, belum lagi dengan harga sewa yang terlampau tinggi untuk dirinya dan suami. Akhirnya Dini beralih untuk memilih sewa apartemen.

Dini dan suami pun memantapkan diri untuk memilih Green Pramuka City, apartemen yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav. 49, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Bukan tanpa alasan mereka menjatuhkan pilihan untuk sewa apartemen Green Pramuka City, alasan utama yang membuat mereka jatuh hati pada apartemen ini adalah karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan:

Berada di kawasan yang strategis

Apartemen Green Pramuka City merupakan salah satu apartemen terbaik yang menunjang konsep "One Stop Living Environment" dimana Anda dapat dengan mudah menjalani hidup karena berbagai fasilitas telah disediakan lengkap oleh pengembang. Selain itu, letaknya juga sangat strategis karena dekat dengan tol Rawamangun dan Pulomas.

Apartemen Green Pramuka City ini merupakan kawasan hunian yang sangat memperhatikan keasrian lingkungan, terbukti dengan 80% dari total areanya berupa lahan hijau.

Fasilitas yang lengkap

Apartemen Green Pramuka City menyediakan fasilitas yang lengkap demi menunjang kenyamanan para penghuninya.

Anda bisa menikmati waktu santai di kolam renang. Kolam renang di Green Pramuka City dibuat dengan standar kualitas internasional yang dibagi menjadi dua bagian yaitu kolam untuk anak-anak dan juga kolam renang untuk dewasa. Didesain dengan nuansa yang modern minimalis, nyaman, dan selalu terjaga kebersihannya.

Untuk anak-anak, mereka bisa menikmati fasilitas kids playground. Mereka bisa melakukan berbagai macam aktivitas fisik yang menarik. Taman bermain untuk anak ini selalu dalam keadaan bersih dan rapi.

Fasilitas lainnya di Green Pramuka City berupa minimarket (Indomaret dan Alfamart), jogging track, lapangan tenis, security 24 jam, pusat ATM, fitness center, dan banyak lagi.

Harga sewa terjangkau

Apartemen Green Pramuka City menawarkan banyak pilihan unit mulai dari studio, 1BR, 2BR, hingga 3BR. Unit-unit ini ada yang fully furnished, semi furnished, dan non-furnished.

Harga sewa apartemen Green Pramuka City bervariasi. Untuk unit studio, sewa bulanannya mulai dari Rp 2,000,000. Untuk unit 1BR perbulan sewanya mulai dari Rp 2,750,000. Unit 2BR mulai dari Rp 2,950,000, dan unit 3BR mulai dari Rp 6,700,000.

Dikelilingi tempat-tempat menarik

Apartemen Green Pramuka City tidak hanya menawarkan fasilitas yang lengkap, tapi ada banyak tempat-tempat menarik di sekitar apartemen. Hal ini membuat penghuni bisa menikmati berbagai hiburan tanpa perlu jauh meninggalkan unit mereka.

Mall Green Pramuka Square

Banyak tenant yang menempati Green Pramuka Square, mulai dari  Ace Hardware, CGV Blitz, Funworld, Electronic Station, Sport Station hingga Lottemart.

Salah satu fasilitas hiburan yang jadi daya tarik ketika berkunjung ke Green Pramuka Square adalah CGV Cinemas yang menjadi alternatif hiburan tidak hanya bagi penghuni apartemen Green Pramuka City saja namun juga bagi masyarakat sekitar dalam radius 5 kilometer yang memang belum ada jaringan bioskopnya.

Marugame Udon

Untuk menikmati hidangan khas Jepang, di dekat Green Pramuka City ada Marugame Udon. Berlokasi di Lantai Ground, Green Pramuka Square, Marugame Udon cocok bagi Anda penggemar kuliner Jepang khususnya menu Udon (mi). Beberapa menu favorit di Marugame Udon Green Pramuka diantaranya ada Beef Curry Udon, Kitsune Udon, dan Chicken Katsu Rice.

Gyu Jin Teppan

Tempat ini menyajikan menu Teppan khas Jepang. Dengan interior yang kental dengan nuansa resto Jepang, menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung. Tak hanya menu teppan, menu teriyaki pun bisa Anda dapatkan di sini.

Ayam Tulang Lunak Ibu Herris

Selain menu khas nusantara, Ayam Tulang Lunak Ibu Herris juga menyediakan kuliner Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, dan sobayaki. Jika Anda ingin memesan untuk dibawa pulang, tempat makan ini juga menyediakan layanan pesan antar.

Kesimpulan

Kemudahan menjangkau tempat kerja, fasilitas yang lengkap, dan tempat-tempat menarik di sekitar apartemen membuat Dini dan suami memilih Green Pramuka City sebagai tempat tinggal ideal. Anda juga bisa menikmati keunggulan Green Pramuka City. Kunjungi saja jendela360.com dan pilih unit yang Anda inginkan.

Senin, 05 November 2018

Cara Menghitung dan Tarif BPHTB Terbaru


Seperti yang anda ketahui bahwa bphtb adalah salah satu syarat yang harus anda penuhi untuk bisa memiliki kepemilikan rumah secara sah. Dimana bphtb atau bea perolehan hak tanah dan bangunan ini menjadi salah satu syarat untuk bisa mengajukan kpr secara legal. Maka dari itu bagi anda yang baru dalam proses untuk melakukan kpr, memahami mengenai bpthb ini juga perlu dilakukan agar anda tidak mengalami kekecewaan di kemudian hari.
Pastinya anda setuju bahwa pada umumnya pasangan muda seperti Anda masih perlu belajar banyak dan mempersiapkan berbagai hal dengan matang untuk menghadapi kpr ini. Dimana kpr atau kredit pemilikan rumah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan tanpa perhitungan yang tepat. Memang rumah merupakan kebutuhan yang tidak bisa dianggap sepele atau dianggap remeh. Akan tetapi melakukan pembelian rumah sebagai salah satu pemenuhan kebutuhan tanpa memperhatikan langkah yang tepat juga bukan merupakan langkah yang bijak.
Sama halnya seperti rencana rumah tangga anda, melakukan pembelian rumah untuk hunian bersama keluarga juga harus dilakukan dengan selektif dan ditata sejak saat ini. Baik anda berencana untuk melakukan pembelian rumah secara cash atau tunai maupun anda berencana untuk melakukan pembelian rumah secara kredit menggunakan kredit pemilihan rumah atau kpr. Dengan begitu anda tetap bisa memiliki rumah idaman anda tanpa harus khawatir dengan berbagai resiko yang ada.
Hanya saja memang bisa dikatakan, melakukan pembelian rumah secara tunai atau cash seolah menjadi angan-angan saja. Apalagi bagi anda yang sudah berkeluarga ataupun yang baru saja berkeluarga. Hal ini tentunya di dasar pada kebutuhan pokok anda yang tidak bisa ditinggalkan dan harus segera dipenuhi. Sementara harga properti yang terus saja naik dan berkejaran dengan gaji yang pas-pasan. Tentu saja akan menjadi berat bagi anda untuk melakukan pembelian secara tunai.
Maka dari itulah kpr ini menjadi sebuah solusi bagi anda. Hanya saja pastikan anda mengetahui dengan baik apa apa saja yang harus anda persiapkan sebelum anda melakukan pengajuan kpr ini. Tentunya dengan harapan agar anda bahagia di kemudian hari. Salah satu yang juga perlu anda cermati ialah mengenai bpth ini. Dimana bphtb adalah biaya atau sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh setiap orang atau badan yang memiliki nilai lebih atas tambahan maupun perolehan hak bangunan dan tanah yang ia miliki. Tentunya peraturan ini ada dalam sebuah peraturan secara legal dalam undang-undang.
Dasar hukum dari bpthb ini adalah pada Undang-undang nomor 21 tahun 1997 pasal 1 yang kemudian diubah dalam UU no 20 tahun 2000. Bphtp sendiri sering kali dikenal dengan sebutan pajak pembeli. Padahal sebenarnya bphtp ini bukan dianggap sebagai pajak melainkan bphtb adalah bea. Tentunya hal ini karena bphtb memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan pajak seperti misalnya waktu pembayarannya yang dilakukan di awal, dan lain sebagainya.
Hanya saja sering kali orang hanya fokus pada uang muka atau down payment (DP) yang harus dibayarkan saja tanpa memperhatikan BPHTB ini. Dimana umumnya orang akan merasa aman dan telah selesai urusannya jika telah membayar uang muka untuk kpr. Padahal pengajuan kpr ini tidak hanya berkutat pada pembayaran dp dan cicilan saja. Akan tetapi juga ada biaya lain yaitu bphtb yang melekat pada pembelian rumah secara kredit yang anda lakukan.
Maka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama terkait dengan finansial keluarga, berikut ini akan dibagikan tips dan informasi mengenai apa saja yang harus anda perhatikan dalam mempersiapkan kpr dan juga perhitungan bphtb yang harus anda ketahui.

Untuk menghitung BPHTB pertama kali anda harus mengetahui terlebih dahulu NJOPTKP atau Nilai Jual Objek Pajak Tidak Kena Pajak nya

Dimana nilai dari NJOPTKP pada setiap wilayah ini berbeda-beda atau bervariasi bahkan bisa berubah-ubah setiap waktu. Misalnya saja di DKI Jakarta, nilai JNOPTKP di DKI Jakarta ialah sebesar RP 60.000.000

Anda juga perlu mengetahui NPOP dan NJOP

Dimana NPOP adalah Nilai Perolehan Objek Pajak, yaitu harga properti yang disepakati antara penjual dengan pembeli. Dan juga ada NJOP atau Nilai Jual Objek Pajak, yaitu harga properti yang dilakukan taksiran menurut pemerintah. Apabila diketahui ternyata NPOP lebih besar nilainya daripada NJOP maka dasar perhitungan BPHTB ini nantinya akan menggunakan NPOP.

Rumus dalam perhitungan BPHTB

Untuk menghitung BPHTB yang melekat pada pengajuan kpr anda, ada rumus yang bisa diterapkan. Diantaranya ialah 1% dikalikan dengan (NPOP atau NJOP yang dikurangkan dengan NPOPTKP/ Nilai Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak atau NJOPTKP/ Nilai Jual Perolehan Objek Pajak Tidak Kena Pajak). Nilai 1% ini merupakan revisi dari persentase yang sebelumnya adalah sebesar 5%.

Selasa, 11 September 2018

6 Alasan Mengapa Blibli Jadi Mitra Jual Beli Online Terdepan


Berbelanja merupakan suatu cara bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhannya. Modern ini, jual beli online sudah menjadi tren dan terbukti memudahkan kegiatan berbelanja. Blibli menjadi salah satu toko online yang mampu menjadi mitra belanja mudah dan cepat. Bahkan, aplikasi Blibli jadi andalan konsumen. Apa alasannya? Inilah jawabannya.

1. Menawarkan Aneka Produk

Produk yang ditawarkan di Blibli sangatlah beragam. Tak hanya menawarkan barang kebutuhan sehari-hari saja, namun juga menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier. Deretan produk standar hingga produk dari brand ternama berjajar di beranda aplikasi Blibli. Sebagai konsumen, Anda bebas memilih akan membeli apa saja.

Mulai dari kebutuhan primer, Blibli menyediakan produk kuliner, pakaian, aksesoris, hingga tempat tinggal (rumah, apartemen, dsb.). Aneka produk elektronik juga lengkap, seperti handphone, komputer, laptop, tablet, kamera, hingga peralatan elektronik lainnya. Blibli juga menawarkan aneka mainan anak dari yang sederhana hingga modern.

Berbagai produk kerajinan juga tersedia di toko online terdepan ini. Bagi Anda yang membutuhkan tiket, Blibli menyediakan tiket transportasi (bus, kereta api, pesawat, hotel) dan tiket nonton. Online shop ini juga menyediakan jasa bayar tagihan pulsa, tagihan air paket data, token PLN, bayar BPJS, dan voucher game.

2. Punya Aplikasi yang Mudah Dipakai

Sebagai mitra terdepan, Blibli punya aplikasi dengan tampilan menarik dan mudah digunakan. Dengan demikian, setiap konsumen dapat lebih mudah menyesuaikan dan memahami setiap menu yang ada di aplikasi. Informasi produk yang ditawarkan tergolong lengkap dan dilengkapi gambar yang dijamin sesuai dengan produk aslinya.

3. Meraih Berbagai Awards yang Bergengsi

Kredibilitas toko online menjadi hal yang sangat penting untuk meraih dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam kemitraan jual beli online. Dalam hal ini, Blibli sudah meraih berbagai penghargaan di ajang yang bergengsi.

Penghargaan tersebut di antaranya adalah Indonesia Most Admired Company Startup Category 2017 dan Indonesia Netizen Brand Choice Award (NBCA) 2017 dari Warta Ekonomi, Indonesia WOW Brand 2017 dengan Bronze Champion dari MarkPlus, Inc., serta The Best Indonesia Original Brand (IOB) 2016 untuk kategori online shop dari SWA.

4. Tersedia Beragam Metode Pembayaran

Setelah semua produk dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera, tentunya Anda harus membayar semua produk tersebut. Untuk memudahkan konsumen, Blibli menyediakan berbagai metode pembayaran.

Anda bisa membayar melalui cicilan tanpa kartu kredit (Akulaku, Kredivo, Home Credit), kartu kredit, kartu debet, transfer, i-banking, COD, e-money, serta pembayaran melalui pihak jasa lain, seperti POS Indonesia, Indomaret, dan Alfamart. Berbagai cara ini sangat membantu kemudahan dan kecepatan pembayaran. Praktis, kan?

5. Mengutamakan Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan merupakan poin penting bagi setiap pihak penyedia barang atau jasa agar menjadi mitra kepercayaan konsumen dalam pemenuhan kebutuhan. Tujuan tersebut diupayakan oleh Blibli dengan senantiasa mengutamakan kepentingan pelanggan. Caranya adalah meningkatkan pelayanan via customer service dan menyediakan testimoni pelanggan.

6. Tersedia Berbagai Promo Meriah

Tersedianya promo meriah di Blibli menjadikan Anda bisa belanja hemat. Anda tetap bisa belanja meski uang sedang terbatas. Itu semua terjadi karena kebaikan Blibli untuk menghadirkan aneka diskon yang berlaku setiap hari plus program akhir bulan. Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan poin rewards ketika belanja lewat aplikasi Blibli.

Banyak kelebihan dimiliki Blibli dan menjadikannya sebagai mitra belanja terdepan. Jual beli online menjadi lebih aman, cepat, dan mudah tentunya. Setiap konsumen bisa memenuhi kebutuhannya dengan baik dan tepat waktu. Hal tersebut adalah poin penting dalam keutamaan layanan pelanggan. Itulah bukti bahwa Blibli selalu setia penuhi kebutuhan Anda.

Rabu, 05 September 2018

Alami Masalah Osteoarthirtis? Konsultasikan ke dr Lee Woo Guan


Lutut merupakan organ tubuh manusia yang rentang mengalami kerusakan dan nyeri. Mengapa demikian? Sebab sendi lutut memiliki peranan yang sangat penting. Sendi lutut berfungsi untuk menopang berat tubuh seseorang sehingga harus selalu dijaga kesehatannya. Anda alami nyeri pada bagian lutut? Segaralah konsultasikan dengan dr Lee Woo Guan.

Apa Itu Osteoarthirtis?

Osteoarthirtis merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan nyeri dan kaku pada bagian sendi lutut dan tulang belakang. Pada sendi terdapat tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan antara dua tulang. Namun, pada penyakit OA, tulang rawan tersebut tidak dapat menjadi bantalan sehingga akan menimbulkan gesekan yang menyebabkan rasa nyeri.

Pengapuran sendi pada OA tidak dapat disembuhkan. Namun, dapat dimimalisir dengan menjaga berat badan. Dalam rentan berat badan yang normal serta sering berolahraga dengan teratur dapat membantu menghambat terjadinya penyakit OA serta membantu menjaga fleksibilitas sendi lutut.

Seberapa Umumkah Osteoarthirtis?

Osteoarthirtis cenderung diderita oleh seseorang berusia 70 tahun ke atas. Namun, osteoarthirtis juga dapat dialami oleh orang dewasa yang memiliki berat badan berlebihan. Penyakit OA dapat diderita siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Namun, pada umumnya OA kerap dialami oleh wanita berusia 55 tahun ke atas. 

Tanda-Tanda dan Gejala Osteoarthirtis

Gejala awal penyakit osteoarthirtis adalah adanya rasa nyeri pada bagian lutut yang akan terasa lebih parah ketika berolahraga. Rasa nyeri tersebut dapat sembuh sendirinya dengan beristirahat. Namun, seiring berjalannya waktu, dapat membatasi ruang gerak Anda dan sendi menjadi kaku. Rasa nyeri tersebut biasanya sering dialami di pagi hari ketika bangun tidur. 

Apabila penyakit OA tidak segera ditangani, maka akan mengakibatkan bagian lutut tidak bisa ditekuk. Sang penderita akan mengalami kreitasi saat bergerak. Ada banyak kemungkinan gejala yang tidak disebutkan di atas. Namun apabila Anda mengalami gejala-gejala di atas, segarlah berkonsultasi dr Lee Woo Guan sebagai dokter ahli spesialis perlututan.

Kapan Osteoarthirtis Harus Diperiksakan?

Anda harus segara menghubungi dokter ahli ortopedi apabila rasa nyeri pada bagian lutut tak kunjung membaik dalam kurun waktu yang cukup lama. Apabila Anda mengalami masalah dan gejala-gejala osteoarthirtis konsultasikanlah dengan dokter ahli di bidangnya. 

Penyebab Terjadinya Osteoarthirtis

Sebenarnya apa sih penyebab osteoarthirtis atau pengapuran sendi? Osteoarthirtis akan terjadi apabila turang rawan di dalam sendi mengalami kerusakan yang disebabkan oleh faktor usia. Ketika tulang rawan pada sendi rusak, maka akan menyebabkan pergesekan atar tulang ketika Anda bergerak yang akan menyebabkan rasa nyeri berlebihan di area lutut. 

Rasa nyeri, dan penyakit lutut lainnya dapat dicegah dengan cara yang sederhana. Misalnya dengan menjaga berat bada, berolahraga secara rutin, untuk menjaga fleksibilitas sendi lutut. Segaralah berkonsultasi dengan dokter ahli ortopedi ketika Anda mengalami gejala ataupun tanda-tanda osteoarthirtis agar mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Jumat, 24 Agustus 2018

5 Model Meja Makan Minimalis yang Populer Digunakan


Meja makan adalah salah satu hal yang wajib ada di rumah Anda bila ingin rumah tersebut lebih rapi. Salah satu jenis meja makan yang populer digunakan saat ini adalah meja makan minimalis. Namun, meja makan jenis ini juga terbagi dalam berbagai model. Bagi Anda yang sedang mencarinya, bisa cek beberapa model meja makan yang populer di bawah ini!

1. Meja Makan Breakfast Bar


Salah satu jenis meja makan yang paling populer digunakan saat ini adalah meja makan breakfast bar. Meja yang satu ini sebenarnya menyatu dengan kitchen island atau bagian lain dari dapur Anda. Bentuknya memanjang dan cukup tinggi sehingga Anda harus menggunakan kursi dengan kaki yang tinggi juga untuk menggunakannya.

2. Meja Makan dengan Kaki Pedestal


Jenis meja makan yang minimalis lain yang bisa Anda gunakan adalah meja makan dengan kaki pedestal. Meja makan yang satu ini memiliki satu buah kaki meja yang umumnya memiliki bentuk bulat dan berukuran sedang. Anda bisa meletakkan kursi di seluruh sudut meja ini secara melingkar untuk proses makan yang lebih intim.

3. Meja Makan dengan Kaki Sawhorse


Jenis lainnya adalah meja makan dengan kaki sawhorse. Meja ini memiliki kaki yang tidak berbentuk lurus sehingga bentuknya akan sangat unik. Model kaki dari meja ini menyerupai bentuk segitiga atau disebut juga dengan shawhorse. Biasanya, bentuk dari meja ini sendiri adalah persegi panjang dan ukurannya pun medium.

4. Meja Makan Lipat


Selain itu, Anda juga bisa memilih meja makan minimalis model lipat. Meja yang satu ini merupakan meja alternatif yang bisa Anda pilih jika ada banyak tamu yang datang ke rumah Anda. Meja ini bisa Anda pindahkan dengan mudah dengan melipatkan kakinya. Jika tidak dipakai, Anda juga bisa menyimpannya dan dilipat agar lebih hemat tempat.
Meja makan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di tempat yang berukuran kecil. Selain itu, meja ini juga sangat cocok digunakan untuk Anda yang sering melakukan agara kumpul bareng di halaman belakang rumah.

5. Meja Makan Ala Jepang


Meja makan ala Jepang atau sering disebut juga dengan Chabudai adalah pilihan lain dari meja makan bentuk minimalis yang populer saat ini. Meja ini memiliki kaki pendek dan biasanya orang yang makan di meja ini harus bersila di atas alas atau menggunakan bantal duduk. 

Nah, di antara meja makan minimalis di atas, mana yang menarik perhatian Anda? Tak usah bingung di mana Anda bisa menemukan beragam jenis meja seperti di atas. Anda bisa menemukannya dengan mudah di fabelio.com dengan harga yang terbaik. Jika beruntung, Anda malah bisa mendapat diskon yang lumayan.